Friday, April 20, 2012

Pengertian Pinterest


Adakah yang belum tahu mengenai Pinterest ? Saya sendiri sebenarnya belum begitu paham mengenai Pinterest karena saya memang belum menggunakannya. Karena untuk mendaftar di Pinterest keliatannya masih menggunakan invitation alias undangan. Tapi di postingan kali ini, saya ingin mensharingkan apa itu pinterest dan pengertian dari pinterest.

Pinterest merupakan social network dengan cara baru untuk bersosialisasi di dunia maya. Situs berbasis web ini menampilkan foto dan pernak-pernik lainnya berdasarkan ‘interest’ atau ketertarikan dari tiap user. User dapat menandai sesuatu yang menarik atau ingin dibagi kepada orang lain dengan ‘pin’ atau populer dengan istilah pinning. Gampangnya, situs pinterest itu seperti situs berbagi gambar dan user bisa untuk mem-pin atau men-tag gambar orang lain di akunnya. Hanya saja hal ini juga bisa membuat pelanggaran hak cipta.

Perusahaan analisis comScore mengatakan Pinterest menarik 17,8 juta pengunjung pada bulan Februari di Amerika Serikat. Pengguna Pinterest rata-rata menghabiskan waktu 89 menit per bulan dalam mengaksesnya. Jaringan ini tertinggal dari Facebook yang penggunanya rata-rata mengakses 405 menit per bulan. Dan saat ini Pinterest sudah menduduki peringkat ketiga untuk jejaring sosial dibawah Facebook dan Twitter.

Adakah yang sudah mencoba Pinterest?? Share pengalamannya ya :)

No comments:

Post a Comment

Mohon Dilarang Nyepam :)